Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim Terima File

Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim Terima File - Hallo sahabat Jamus Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim Terima File, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim Terima File
link : Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim Terima File

Baca juga


Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim Terima File

Cara Mudah Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim atau Terima File Smartphone Android Terbaru yang Ampuh, Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim Terima File, Cara Memperbaiki Bluetooth yang Tidak Bisa Kirim dan Terima File.
Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim/Terima File - Bluetooth, fitur yang satu ini mungkin sudah banyak dikenal oleh kalian karena fitur ini sudah ada sebelum android muncul. Bluetooth merupakan sebuah fitur yang terdapat pada phone/smartphone yang berfungsi untuk mengirim atau menerima file antara handphone dan smarpthone lain tanpa menggunakan koneksi apapun. Tetapi terkadang ada masalah yang terjadi pada bluetooth ini, misalnya error saat mengirim file atau error saat menerima file, untuk menangani hal itu blog anpoin akan berbagi cara untuk mengatasi bluetooth error yang tidak bisa mengirim dan menerima file di handphone dan smartphone.

Menurut wikipedia, pengertian Bluetooth adalah "Spesifikasi industri untuk jaringan kawasan pribadi (personal area networks atau PAN) tanpa kabel. Bluetooth menghubungkan dan dapat dipakai untuk melakukan tukar-menukar informasi di antara peralatan-peralatan. Spesifiksi dari peralatan Bluetooth ini dikembangkan dan didistribusikan oleh kelompok Bluetooth Special Interest Group."
Lebih mudahnya, bluetooth merupakan fitur yang tersedia pada smartphone atau handphone guna untuk mengirim dan menerima berbagai file seperti musik, video, gambar, dan berkas lainnya. Bluetooth tidak perlu menggunakan koneksi, jadi sangat disarankan bagi kalian yang ingin berbagi file ke teman dari smartphone tetapi tidak mempunyai koneksi internet. Tetapi terkadang bluetooth sering mengalami error seperti tidak bisa terlacak, tidak bisa diaktifkan, tidak bisa menerima, tidak bisa mengirim file. Dan kali ini blog anpoin akan berbagi cara mengatasi permasalahan tersebut.


Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim atau Terima File

  1. Buka menu pengaturan, cari bagian bluetooth.
  2. Nyalakan Bluetooth, pastikan perangkat bluetooth kalian sudah terlihat oleh semua perangkat.
  3. Jika ada pengaturan Accept all file type, centang pengaturan tersebut agar kalian bisa berbagi semua jenis tipe file.

Cara Alternatif Mengatasi Bluetooth Error Kirim dan Terima File

  1. Buka menu pengaturan, pilih aplikasi.
  2. Setelah membuka pengaturan aplikasi pilih tab all, kemudian cari aplikasi bluetooth.
  3. Kemudian pilih clear cache dan clear data.

Cara Mudah Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim atau Terima File Smartphone Android Terbaru yang Ampuh, Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim Terima File, Cara Memperbaiki Bluetooth yang Tidak Bisa Kirim dan Terima File.

Jika cara diatas masih gagal untuk mencoba mengirim dan menerima file bluetooth silahkan kalian bisa mencoba cara berikut ini.

1. Pastikan perangkat tersambung atau sudah terpasang
Pada beberapa ponsel jika ingin mengirim file ke perangkat bluetooth yang belum terpasang maka itu tidak bisa dilakukan jadi anda harus menyambungkanya terlebih dahulu. Jika daftar perangkat terpasang penuh, maka coba saja untuk menghapus salah satu perangkat lalu pasangkan.

2. Restart ponsel android anda.
Dengan melakukan restart terkadang beberapa masalah pada ponsel android bisa teratasi. Karena dengan restart akan membuat ponsel anda mengulang kembali dan yang tadinya error bisa kembali pulih.

3. Clear Cache
Clear cache atau bersihkan cache adalah salah hal yang bisa anda lalukan untuk mengatasi masalah bluetooth anda. Cache sendiri berfungsi untuk mempermudah sistem untuk membuka aplikasi yang pernah dibuka tanpa harus mengolah kembali. Namun apabila cache itu tertumpuk maka bisa saja sistem menjadi error.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim Terima File

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim Terima File kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim Terima File dengan alamat link https://jamusgodo.blogspot.com/2016/06/cara-mengatasi-bluetooth-yang-error.html

0 Response to "Cara Mengatasi Bluetooth yang Error Tidak Bisa Kirim Terima File"

Posting Komentar