Sunway TaihuLight, Super Komputer Terhebat di Dunia Asal China

Sunway TaihuLight, Super Komputer Terhebat di Dunia Asal China - Hallo sahabat Jamus Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sunway TaihuLight, Super Komputer Terhebat di Dunia Asal China, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel news, Artikel technow, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sunway TaihuLight, Super Komputer Terhebat di Dunia Asal China
link : Sunway TaihuLight, Super Komputer Terhebat di Dunia Asal China

Baca juga


Sunway TaihuLight, Super Komputer Terhebat di Dunia Asal China

Sunway TaihuLight, Super komputer terhebat di dunia asal China yang mampu menjalankan seribu triliun kalkulasi setiap detik. Sunway-TaihuLight dibangun oleh National Research Centre of Parallel Computer Engineering and Technology (NRCPC).


Sunway TaihuLight dibangun dengan menggunakan prosesor buatan China sendiri, tanpa bantuan teknologi Amerika. Berdasarkan tes performa dari Linpack, Sunway TaihuLight mengukir nilai 93 Peta-FLOPS. Performa puncak komputer ini tercatat hingga 125 Peta-FLOPS. Nilai ini jauh melampaui komputer tercepat sebelumnya yang juga buatan China, Tianhe-2 yang 'hanya' memiliki performa maksimal 33,86 Peta-FLOPS. Tingginya performa Sunway TaihuLight memungkinkannya untuk menjalankan seribu triliun kalkulasi setiap detik. Superkomputer ini sanggup dipakai untuk memprediksi cuaca, mendesain senjata nuklir, hingga analisa titik pengeboran minyak bumi.


Demikianlah Artikel Sunway TaihuLight, Super Komputer Terhebat di Dunia Asal China

Sekianlah artikel Sunway TaihuLight, Super Komputer Terhebat di Dunia Asal China kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sunway TaihuLight, Super Komputer Terhebat di Dunia Asal China dengan alamat link https://jamusgodo.blogspot.com/2016/07/sunway-taihulight-super-komputer.html

0 Response to "Sunway TaihuLight, Super Komputer Terhebat di Dunia Asal China"

Posting Komentar